Cara Mengatasi Lemah Syahwat yang Bisa Dilakukan di Rumah

×

Cara Mengatasi Lemah Syahwat yang Bisa Dilakukan di Rumah

Bagikan berita
Ilustrasi Lemah Syahwat
Ilustrasi Lemah Syahwat

HALONUSA.COM - Lemah syahwat atau impotensi merupakan ketidakmampuan penis untuk ereksi atau mempertahankan posisi ereksi saat berhubungan seksual.

Kondisi ini bisa dialami oleh pria seiring pertambahan usia. Namun, selain faktor usia, lemah syahwat juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Lemah syahwat lebih sering terjadi pada lansia. Umumnya kondisi ini dialami oleh pria yang telah berusia 60 tahun ke atas. Meski begitu, pria di usia produktif pun bisa saja mengalaminya.

Dikutip Halonusa.com dari Alodokter, berikut adalah cara mengatasi lemah syahwat yang bisa anda lakukan di rumah.

Jika terjadi sesekali, misalnya ketika Anda sedang kelelahan atau stres, gangguan ereksi mungkin bukanlah hal yang berbahaya. Namun, jika terjadi setiap kali hendak berhubungan seksual, kondisi ini sebaiknya diperiksakan ke dokter andrologi.

Setelah melakukan pemeriksaan dan memastikan diagnosis serta penyebab lemah syahwat, dokter akan memberikan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya.

Berikut ini adalah beberapa penanganan lemah syahwat yang dapat dilakukan oleh dokter:

1. Penggunaan obat-obatan

Dokter dapat memberikan obat-obatan untuk mengatasi penyakit yang menjadi penyebab lemah syahwat. Setelah penyakit tersebut teratasi, biasanya keluhan sulit ereksi ini juga akan hilang.

Selain itu, dokter juga bisa memberikan obat-obatan yang dapat memaksimalkan ereksi, seperti sildenafil dan tadalafil. Namun, perlu diingat, obat-obatan tersebut harus digunakan sesuai resep dan anjuran dokter guna mencegah efek samping.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini