Eks Ketua MUI Sumbar Dukung Andre Rosiade jadi Gubernur Sumbar, Susul Sejumlah Kepala Daerah

×

Eks Ketua MUI Sumbar Dukung Andre Rosiade jadi Gubernur Sumbar, Susul Sejumlah Kepala Daerah

Bagikan berita
Eks Ketua MUI Sumbar, Buya Masoed Abidin. (Foto: Dok. Istimewa)
Eks Ketua MUI Sumbar, Buya Masoed Abidin. (Foto: Dok. Istimewa)

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyebut, Andre Rosiade layak menjadi Gubernur, setelah apa yang diperbuatnya untuk pembangunan dan perekonomian Sumbar selama ini. Dia pun mendukung Andre menjadi Gubernur.

Hal serupa, Bupati Pasaman Benny Utama menyebut Andre Rosiade layak dijagokan sebagai Gubernur Sumbar. Dia mengaku telah memperhatikan Andre Rosiade dari waktu ke waktu, selalu memberikan perhatian lebih untuk Sumbar, termasuk saat duka Pasaman dan Pasbar akibat gempa bumi.

"Andre Rosiade adalah calon Gubernur Sumbar ke depan. Beliau layak menurut saya. Dengan perhatiannya ke Sumbar. Tidak hanya Pasaman, tapi juga seluruh Sumbar. Tidak berlebihan kalau mengatakan beliau anak muda energik, calon pemimpin Sumbar ke depan," kata Benny Utama, Jumat (11/3/2022) lalu.

Bahkan, Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Padang mengaku mendukung generasi muda untuk maju dalam kontestasi politik di Sumbar.

"Andre Rosiade sebagai anggota DPR juga sangat memikirkan kondisi Sumbar. Kenapa tidak, kalau ada peluang menjadi Gubernur. Silahkan saja. Kemungkinan juga ini momentum untuk beliau jadi Gubernur 2024," katanya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar hampir di setiap kesempatan bersama Andre Rosiade menyatakan dukungannya untuk Andre maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Dia melihat, Andre sangat layak memimpin Sumbar untuk lebih baik ke depan­nya.

"Kami dukung penuh bang Andre Rosiade jadi Gubernur. Apalagi setiap datang, selalu diteriaki warga untuk maju sebagai Gubernur," katanya.

Dukungan Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar juga menggema dari Limapuluh Kota. Bahkan, videonya juga pernah beredar dan viral di Luhak Nan Bungsu itu.

Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra menyebutkan, pada pemilihan 2024 mendatang, wajib untuk memenangkan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar terutama di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu sudah menjadi komitmen bersama seluruh kader Gerindra dari tingkat jorong, nagari, kecamatan hingga di Kabupaten.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini