2 Hari Jelang Lebaran, Andre Rosiade Hadiahkan Kaki Palsu untuk Eks Bintang PSP Padang U-13

×

2 Hari Jelang Lebaran, Andre Rosiade Hadiahkan Kaki Palsu untuk Eks Bintang PSP Padang U-13

Bagikan berita
Hadiah kaki palsu dari Andre Rosiade untuk eks bintang PSP U-13. (Foto: Dok. Tim AR)
Hadiah kaki palsu dari Andre Rosiade untuk eks bintang PSP U-13. (Foto: Dok. Tim AR)

Mereka membawa kaki palsu yang sebelumnya telah diukur bersama Hayata Satri, seorang Ortotik Prostetik, atau pembuat alat bantu pasien atau pembuat alat tubuh palsu.

"Kami berkunjung ke rumah Raditya Alvaro, merupakan atlet atau pesepakbola muda kebanggaan Ranah Minang. Lulusan Sekolah Sepakbola (SSB) Balai Baru yang pernah memperkuat PSP Junior. Prestasinya cukup membanggakan, akhirnya cedera dan divonis kanker tulang. Berkat penyampaian dari rekan-rekan kader Gerindra, kami tim berkoordinasi dengan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade," katanya.

Andre Rosiade sendiri langsung mengeksekusi dengan membantu pengadaan kaki palsu Raditya Alvaro. Harapannya, Radit bisa memanfaatkan kaki dengan baik.

Pasalnya, Radit masih muda dan masa depannya masih Panjang. Banyak orang yang mendukung sejak dia berprestasi, bahkan sampai menderita sakit.

"Kami juga akan mendukung Radit beraktivitas lagi. Insya Allah bisa terus menjadi atlet di paralimpik. Mungkin kaki palsu ini belum bisa langsung dipakai, karena harus menyesuaikan dulu. Kami juga siap membantu membiayai terapi Raditya, agar bisa menggunakan kaki palsu segera. Sesuai arahan Pak Prabowo Subianto dan Andre Rosiade, Gerindra akan terus bekerja nyata untuk masyarakat," katanya.

Andre Rosiade mengaku terharu dengan perjuangan Raditya Alvaro dalam mengadapi penyakitnya. Di usianya yang masih belasan, dia terlihat tegar meski harus menjalani amputasi.

Andre pun tergerak membantu memberikan kaki palsu untuk Raditya Alvaro, agar bisa kembali beraktivitas, sekolah dan berprestasi.

"Saat mendapatkan informasi ini, kami langsung meminta tim untuk menindaklanjutinya. Kebetulan, kami sudah beberapa kali membantu kaki palsu. Semoga kaki palsu ini bisa menjadi penyemangat Radit yang katanya masih ingin menjadi atlet," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Raditya Alvaro sangat berterima kasih atas hadiah kaki palsu dari Andre Rosiade.

"Terima kasih pak Andre Rosiade, mudah-mudahan dengan ini saya bisa berjalan kembali," ucapnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini