13 Lokasi Wisata di Solok yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

×

13 Lokasi Wisata di Solok yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Bagikan berita
Pemandangan Danau Diateh
Pemandangan Danau Diateh

Untuk Anda yang berasal dari luar daerah, jangan lupa untuk mengunjungi rumah gadang. Nagari 1000 Rumah Gadang menjadi pusat budaya Minangkabau. Anda bisa menjadi bagian dari kearifan lokal masyarakat Minangkabau saat berkunjung di sini. Seperti namanya, di kawasan ini Anda bisa melihat rumah gadang yang berjejer-jejer. Anda bisa membuat kenangan yang tak terlupakan di kota ini.

Kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang berada di Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok.

Kemudian khusus untuk Anda yang suka ke tempat wisata yang viral, Anda bisa mengunjungi Puncak Gagoan. Kawasan ini juga masih masuk daerah Solok.

11. Puncak Gagoan

Puncak Gagoan Solok sempat viral karena spot fotonya yang sangat bagus. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang menyukai tantangan. Kawasan ini merupakan sebuah tebing yang menjulang tinggi yang curam. Pemandangan utama yang Anda lihat saat di puncak sangat luar biasa.

Puncak Gagoan ini terletak di Desa Paninggahan, Junjung Sirih, Solok.

Selanjutnya, wisata puncak yang juga mempunyai pemandangan alam luar biasa adalah Puncak Bukit Cambai. Puncak ini dikenal sebagai surganya alam Solok. Tempat wisata solok ini masuk ke dalam wisata Sumbar yang lagi hits.

12. Puncak Bukit Cambai

Jika Anda menginginkan sebuah spot terbaik untuk menikmati keindahan alam Solok, Anda wajib mengunjungi Puncak Bukit Cambai. Lokasi ini dikelilingi oleh empat gunung dan juga empat danau. Keindahan kawasan ini tentu tidak bisa ditemukan di kawasan lain.

Puncak Bukit Cambai berada di Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini