PIRA Sumbar dan Kabupaten-Kota Dilantik, Sumarjati: Negara Sejahtera, Jujur dan Hapus KKN Kuncinya

×

PIRA Sumbar dan Kabupaten-Kota Dilantik, Sumarjati: Negara Sejahtera, Jujur dan Hapus KKN Kuncinya

Bagikan berita
Pelantikan pengurus PD PIRA Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)
Pelantikan pengurus PD PIRA Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

"Kesenjangan gender harus dilawan dan diperjuangkan untuk tercapainya kesetaraan gender perempuan parlemen harus memahami dan selalu mengawal program dan anggaran berbasis gender," katanya.

Sumarjati menyebut, untuk bersaing dalam politik, perempuan harus berperan mementingkan kualitas dan integritas. Menunjukkan mampu bersaing dengan laki-laki secara kualitas maupun kuantitas.

"Jujur, tidak korupsi, bertekad berpartisipasi untuk tercapainya good governance atau pemerintah yang bersih dan baik harus dilakukan. Posisi di politik harus disertai integritas, bukan kutu loncat. Karena kuota perempuan bukan sekadar asal dicalonkan atau asal terpilih," katanya.

Dia menegaskan, penting mempunyai kemampuan menguasai permasalahan, mengemukakan pendapat, bertindak untuk mengatasi masalah mampu untuk public speaking atau berbicara di tempat umum dengan baik.

"Kami minta perempuan, utamanya anggota PIRA belajar meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sehingga berperan sejajar dengan laki-laki," katanya.

Sumarjati menyebutkan, pendidikan politik yang sehat dan luas mendorong pemahaman masyarakat untuk terselenggaranya Pemilu yang demokratis Jurdil untuk mencapai misi yang dipikirkan para pendiri bangsa.

"Untuk tercapainya kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, jujur dan hapuskan KKN (korupsi kolusi dan nepotisme) adalah kuncinya," katanya.

https://halonusa.com/andre-rosiade-pira-sumbar-dan-kabupaten-kota-dilantik-hari-ini-peran-mereka-besar/

Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia menyebutkan, PIRA merupakan organisasi sayap perempuan Gerindra, dituntut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam setiap aspek kehidupan. Mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan demi kemandirian bangsa.

Partisipasi yang diberikan jangan sampai setengah hati atau sekadarnya saja. Bersama Gerindra, PIRA menjalankan misi mulia, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini