Andre Rosiade: PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota Dilantik Hari ini, Peran Mereka Besar

×

Andre Rosiade: PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota Dilantik Hari ini, Peran Mereka Besar

Bagikan berita
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia menyebutkan, mereka yang akan dilantik usai pelantikan PD Sumbar adalah, PC PIRA Kota Padang yang diketuai Elly Thirsyanti, Bukittinggi Viona Agyta, Tanah Datar Afridawati Dahlan, Kota Pariaman Mimi Elfita,.

Kota Payakumbuh Yernita, Padang Panjang Mardiana, Pasaman Barat (Pasbar) Dessy Hervy Noenik, Sijunjung Widiastuti, Pasaman Rahmi Wahidah dan Limapuluh Kota Iysa Bayu Eka Putri.

"Untuk Kabupaten dan Kota yang belum dilantik saat ini, akan menyusul," katanya.

Usai pelantikan, Ketum PP PIRA Sumarjati Arsojo juga akan menyampaikan pidato kebangsaan dengan judul 'Menuju Pemilu Serentak 2024 mengedepankan kualitas dan integritas menolak politik uang.'

PIRA merupakan organisasi sayap perempuan Partai Gerindra yang berdiri tak lama setelah berdirinya Partai Gerindra pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta tanggal 9 Oktober 2008.

PIRA mengajak perempuan Indonesia berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, utamanya berpolitik praktis.

Politik dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang asing bagi perempuan. Tetapi, politik dalam jalur resmi dan terakreditasi dalam partai politik, masih langka untuk perempuan.

Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan.

Mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa. Misi PIRA adalah menjalankannya dengan bergabung dalam Partai Gerindra.

"Maka, mari perempuan Indonesia, jangan ragu berpartisipasi dan aktif dalam membangun bangsa kita. Untuk Indonesia yang raya!," tutur Sumarjati Arsojo. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini