Pahlawan Vaksinasi Anak di Mentawai Itu Bernama AKBP Mu'at

×

Pahlawan Vaksinasi Anak di Mentawai Itu Bernama AKBP Mu'at

Bagikan berita
Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at. (Foto: Dok.Istimewa)
Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at. (Foto: Dok.Istimewa)

“Saya yakin, vaksinasi booster ini merupakan cara terbaik dan terampuh dalam ikhtiar menekan penyebaran penularan virus Covid-19,” katanya.

[caption id="attachment_25447" align="alignnone" width="533"]Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu;at disuntik vaksin booster. Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at disuntik vaksin booster. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

Tak hanya meminta masyarakat melakukan vaksinasi booster, AKBP Mu’at memberikan contoh bukti aman dan nyaman dalam menggunakan booster kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukannya saat meluncurkan vaksinasi booster Covid-19 bersama unsur Forkopimda.

“Kami libatkan semua pihak agar mereka bisa memberikan contoh kepada masyarakat binaannya,” tuturnya.

Lonjakan Covid-19

Mu'at perdana bertugas di Sumbar berdasarkan ST/2250/VIII/KEP/2020 tanggal 3 Agustus 2020 yang diteken langsung oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan (saat itu).

Dia menggantikan AKBP Dody Prawiranegara yang pindah tugas dengan posisi yang sama sebagai Kapolres di Kota Bukittinggi.

Tentu saja, pada tahun 2020 tersebut angka Covid-19 masih terbilang cukup tinggi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Pria yang memiliki darah Nahdlatul Ulama (NU) itu sepertinya sudah punya resep sendiri agar dia bisa lancar ditugaskan ke mana saja oleh organisasi Polri, termasuk dalam pengentasan penularan virus Covid-19 dan vaksinasi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini