Kepala Satpol PP Padang dari Masa ke Masa, Sejarah, Tugas dan Wewenang

×

Kepala Satpol PP Padang dari Masa ke Masa, Sejarah, Tugas dan Wewenang

Bagikan berita
Kepala Satpol PP Padang dari masa ke masa. (Foto: Dok. Humas)
Kepala Satpol PP Padang dari masa ke masa. (Foto: Dok. Humas)

Seperti, membuat portal bak pangkalan militer di Kantor Satpol PP, pintu masuk ke ruangan dari jalur belakang yang membuat pos penjagaan ikut 'digeser' sementara hingga dugaan kalimat kurang pantas yang dialamatkannya kepada anggota DPRD Kota Padang pada waktu itu.

Tak sampai di sana, oknum Satpol PP yang dinilainya bermasalah pun tak mendapatkan posisi selama dirinya menjabat.

Tak lama setelah percakapan di grup internal tersebut bocor, Dian Fakri ditarik Wali Kota Padang (saat itu), Mahyeldi menariknya ke Pemko Padang menjadi Staf Ahli dan kuat dugaan sebagai buntut dari insiden tersebut.

Namun, Mahyeldi menyebut bahwa rotasi dan mutasi di tubuh ASN, terutama di Pemko Padang merupakan hal lumrah dan tak ada kaitan dengan permasalahan yang terjadi sebelumnya.

Meski demikian, pria yang hanya menjabat selama satu tahun tersebut di Satpol PP juga dinilai tegas dan tak neko-neko dalam menjalankan atau menegakkan aturan, yang membuatnya tak sering ribut dengan pihak yang kepentingannya merasa terganggu.

Saat ini, Dian masih aktif sebagai ASN dan baru dilantik kembali beberapa waktu lalu menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang setelah sebelumnya ditugaskan sebagai Kepala Dishub Padang.

5. Yadrison

Usai Dian Fakri dicopot, tak ada kepala definitif di tubuh Satpol PP selama dua tahun.

Bahkan, penggantinya, Yadrison menjabat sebagai Plt selama dua tahun dari rentang 2017 hingga 2019, hal yang pernah dialami pendahulunya, Eddy Asri.

Tak banyak informasi mengenai Yadrison. Namun, dirinya sempat menarik lagi ASN yang diduga bermasalah ke Satpol PP Kota Padang.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini