Kisruh Olahraga Sumatera Barat, Ini Kata Pengamat

×

Kisruh Olahraga Sumatera Barat, Ini Kata Pengamat

Bagikan berita
Pertemuan pengamat olahraga bersama sesepuh dunia olahraga SUmatera Barat
Pertemuan pengamat olahraga bersama sesepuh dunia olahraga SUmatera Barat

HALONUSA.COM - Belakangan ini terjadi beberapa masalah olahraga di kota Padang, hal tersebut memicu salah satu pengamat olharaga di Sumatera Barat, Djamhoer Syarief angkat bicara dalam pertemuan antar sesepuh olahragawan di kantor KONI Sumatera Barat, Selasa (11/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Djamhoer Syarief mengungkapkan kekecewaannya terhadap polemik yang terjadi saat ini, seperti banyak informasi yang dilakukan oleh segelintir orang yang peduli olahraga namun tak besifat olahragawan.

"Mestinya pelaku olahraga yang saat ini terus berkicau di media sosial dan membuat gerakan untuk menjatuhkan kepengurusan KONI Sumbar saat ini, itu tidak perlu," ujarnya.

“Tidak perlu memberikan pressure berupa karangan bunga terhadap kinerja kejaksaan, kalau saya yang membuat karangan bunga untuk mempresure seolah-olah saya bersih, padahal saya belum tentu bersih,” sambungnya.

Dikatakan Djamhoer, biarkanlah KONI bekerja untuk saat ini, mengingat untuk meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat, khususnya dalam menghadapi PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

“Jika semua dilakukan dengan administrasi dan aturan yang benar, maka semua akan berjalan dengan semestinya," ujarnya.

Disinggung terkait masalah hukum yang melibatkan nama mantan ketua KONI Padang, Djamhoer Syarief mengatakan "Biarkanlah proses hukum berjalan sesuai dengan tingkatannya. Jangan dikaitkan dengan KONI Sumbar saat ini, agar pembenahan dan pembinaan olahraga bisa sesuai dengan keinginan masyarakat Sumbar,” terangnya.

Sementara itu, mantan atlet angkat berat dunia Nanda Telambanua yang turut hadir dalam pertemuan tersebut juga mengatakan jangan terlalu mengusik proses yang saat ini tengah berlangsung.

“Jangan cikarakui iklim olahraga Sumatera Barat saat ini. Mestinya kalau benar sebagai seorang olahragawan, sama-sama membangun prestasi olahraga bukan dengan membuat gaduh di tubuh olahraga itu sendiri,” katanya.

“Biarkan KONI Sumbar melakukan pembinaan dan pembenahan olahraga dalam menghadapi PON mendatang, jangan juga diganggu,” lanjut Nanda.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini