2 Kapolres di Sumbar Ditarik Dalam Rangka Evaluasi Jabatan, Sempat Bermasalah dengan Jurnalis

×

2 Kapolres di Sumbar Ditarik Dalam Rangka Evaluasi Jabatan, Sempat Bermasalah dengan Jurnalis

Bagikan berita
Sertijab PJU dan Kapolres di Sumbar. (Foto: Dok. Humas)
Sertijab PJU dan Kapolres di Sumbar. (Foto: Dok. Humas)

Pengganti Dedi adalah AKBP Fahmi Reza yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumbar.

Sempat Mencuat

Nama Dedi sempat mencuat beberapa kali terkait sejumlah permasalahan dan kontroversi yang bikin gaduh di tengah masyarakat.

Dedi sempat diduga melakukan perbuatan tak menyenangkan terhadap salah seorang Jurnalis di wilayah yang ia pimpin pada pertengahan Juni 2021 lalu.

Saat itu, Jurnalis yang diduga mendapat perlakuan tak pantas dari Dedi ketika mencoba menghubunginya untuk mengkonfirmasi suatu berita.

Meski pada akhirnya, baik Dedi dan Jurnalis yang dimaksud sudah berdamai dan menyelesaikan secara kekeluargaan, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang sempat mengecam tindakan yang diduga dilakukannya.

Baca juga: Perempuan Asal Pasaman Ngaku Dapat Perlakuan Tak Adil Polisi, Tuding Ada Kepentingan Lain

Kemudian, kasus video viral seorang perempuan asal Pasaman mengaku orang tuanya bernama Malauddin Hasibuan tidak mendapat perlakuan adil dari polisi.

Pengakuan tersebut disampaikan oleh Nursakinah Hasibuan dalam video berdurasi 4 menit 7 detik bertajuk Memohon Keadlian Pak Kapolri.

“Saya merasa sedih, orang tua kami mendapat perlakuan tidak adil, kami merasa dizalimi,” kata Nursakinah dalam akun YouTube dengan nama pengguna Kinah Nursa, Kamis (14/10/2021).

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini