Pemko Padang Beri Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Rp250 Ribu Per Orang

×

Pemko Padang Beri Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Rp250 Ribu Per Orang

Bagikan berita
312 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) saat di Saung Meeting Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
312 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) saat di Saung Meeting Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Pemerintah Kota Padang mengalokasikan dana sejumlah Rp156 juta untuk periode Maret-April 2024 sebagai bentuk tali asih kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Acara penyerahan dana ini dilaksanakan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Saung Meeting Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang, pada hari Rabu, tanggal 8 Mei 2024.

Hendri Septa menekankan bahwa kontribusi PSM sangat penting bagi pemerintah kota dalam proses pendataan dan distribusi bantuan kepada warga yang memerlukan.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Padang berkomitmen untuk selalu peduli. Terima kasih kepada para PSM atas dedikasi Anda. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban Anda. Ini merupakan salah satu cara kami untuk menunjukkan perhatian," ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Heriza Syafani, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, mengatakan bahwa tingkat kemiskinan di kota tersebut telah menunjukkan penurunan.

Dana tali asih ini pertama kali disalurkan pada tahun 2023 dengan nominal masing-masing penerima sebesar Rp200 ribu.

"Alhamdulillah, tahun ini jumlah penerima tali asih mencapai 312 PSM, dengan peningkatan jumlah bantuan menjadi Rp250 ribu per orang. Ini menunjukkan dukungan PSM sangat vital dalam upaya pemerintah mengurangi kemiskinan," jelas Heriza.

Seorang PSM, Tatik Febriani dari Bungus Teluk Kabung, menyampaikan terima kasihnya. Dia mengatakan bahwa tali asih merupakan tanda kepedulian dari Pemko Padang, terutama terhadap PSM.

"Selama dua tahun ini, tali asih yang kami terima sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kami. Kami juga merasakan banyak manfaat dari program pemerintah, termasuk keberadaan Trans Padang yang memudahkan perjalanan ke Bungus Teluk Kabung," ungkap Tatik. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini