17 Qoutes Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Minang dan Artinya, Coba Upload di Medsos

×

17 Qoutes Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Minang dan Artinya, Coba Upload di Medsos

Bagikan berita
Hari Raya Idul Fitri 1444H pada 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Hari Raya Idul Fitri 1444H pada 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Artinya: “Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat Idul Fitri 2023.”

14. Salamaik ari rayo 1444H, mudah-mudahan Allah SWT mambuek awak sadonyo hamba-hambanyo baliak ka fitrah liak.

Artinya: “Selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.”

15. Sunset Ramadhan baranjak pai, baganti fajar syawal di pagi hari mambao cahayo damai di panghujuang Ramadhan mambao barakah kamanangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin. Salamaik Idul Fitri 2023.

Artinya: “Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin. Selamat Idul Fitri 2023.”

16. Di hati yang randah, ado budi tinggi. Dek miskin harato ado jiwa kayo, iduik taraso indah jikok bamaafan. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Salamaik Idul Fitri 1444 H.

Artinya: “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Idul Fitri 1444 H.”

17. Aden dak mintak jadi awan, karano awak takuik awan ka hujan. Aden dak mintak jadi bungo, dek takuik layu. Aden hanyo mintak memaafkan satuluih hati, salamaik idul fitri 2023. Maafkan salah kasadonyo!

Artinya: “Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Idul Fitri 2023, Mohon maaf lahir dan batin.”

Itulah 17 qoutes Minal Aidin Walfaizin 1444H yang berbahasa Minang untuk diucapkan lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 sangat bermakna, bisa juga dikirim whats app dan posting berbagai akun sosmed pada artikel ini. Mohon maaf lahir batin. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini