17 Qoutes Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Minang dan Artinya, Coba Upload di Medsos

×

17 Qoutes Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Minang dan Artinya, Coba Upload di Medsos

Bagikan berita
Hari Raya Idul Fitri 1444H pada 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Hari Raya Idul Fitri 1444H pada 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Artinya: “Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Idul Fitri 1444 H.”

4. Kok ado hati nan pernah luko dek tajam lidah, jiwa nan sakik dek buruak parilaku. Maafkan lah dan salamai baari rayo 2023

Artinya: “Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri 2023 dan mohon maaf lahir dan batin.”

5. Bairiang cahayo matahari tarangnyo di pagi bahikmah ko, mohon bana dibukak an pintu maaf bilo ado salah kato yang ndak bakaaan di hati. Salamaik idul Fitri 2023

Artinya: “Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati. Selamat Idul Fitri 2023.”

6. Ya Rabbi, buek barakah umua awak sampai Ramadhan tahun isuak dan sataruih e. Sucian hati untuak mamaafkan urang lain, Taqabalallahu minna wa minkum. Selamaik Idul Fitri 1444 H.

Artinya: “Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan dan seterusnya. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1444 H.”

7. Ndak ado yang labiah sempurna dari mamaafkan raso ndak benci, mako bisa mambasuah jiwa dari lubuak hati ateh sagalo doso salamo ko. Salamaik idul fitri 1444H, mintak maaf kasadonyo.

Artinya: “Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir batin.”

8. Aden ko yo ndak matoari do yang bisa buek siang malam do, tapi cahayo ketek jo bisa punyo makno ketek di hati awak ko. Minal aidzin walfaidzin. Selamat Idul Fitri 2023.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini