BEM UI Kritik Ketua DPR RI di TikTok, Badan Tikus Kepala Puan Maharani

×

BEM UI Kritik Ketua DPR RI di TikTok, Badan Tikus Kepala Puan Maharani

Bagikan berita
Tangkapan layar akun TikTok @bem.ui.
Tangkapan layar akun TikTok @bem.ui.

HALONUSA.COM - Baru-baru ini akun TikTok @bem.ui mengunggah sebuah konten yang menarik perhatian warganet.

Dalam konten tersebut tampak Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Universitas Indonesia (UI) mengkritik atau memberikan bentuk protes terhadap DPR RI yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-undang yang dinilai hanya memperlihatkan kebobrokan lembaga legislatif tersebut.

Video yang berdurasi 22 detik itu, hingga kini sudah ditonton sebanyak 10,6 juta kali oleh warga TikTok.

Video tersebut memperlihatkan bahwa gedung DPR yang tiba-tiba terbelah dan mengeluarkan dua tikus raksasa.

Tak lama setelah itu, muncul sosok Puan Maharani yang badannya diedit menggunakan badan tikus.

Hal ini dilakukan oleh BEM UI sebagai bentuk protesnya kepada DPR RI, tidak adanya publik dalam perancangan UU Cipta Kerja tersebut dinilai mengancam hak-hak rakyat dan para pekerja.

Oleh karena itu BEM UI menilai dewan yang saat ini duduk di DPR tidak mencerminkan perwakilan, namun justru menjadi penindas rakyat hingga kaum buruh.

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri!” ujar cuitan dalam akun Tiktok BEM UI. Kemudian di akhir video terdapat animasi potongan UU Cipta Kerja yang dibakar.

Unggahan BEM UI tersebut tergolong cukup berani, pasalnya banyak warganet yang khawatir akan keselamatan editor yang mengunggha video tersebut.

yang tergolong berani, membuat masyarakat mendukung aksi BEM UI tersebut. Dukungan mengalir di Alhasil dukungan dan support dari berbagai media pun datang membanjiri kolom komentarnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini