2 Brand Kuliner Raksasa Bakal Hadir di Padang, Mixue Buka 2 Gerai, Starbucks?

×

2 Brand Kuliner Raksasa Bakal Hadir di Padang, Mixue Buka 2 Gerai, Starbucks?

Bagikan berita
Kolase foto Mixue dan Starbuck. (Foto: Ryan Ramadi/Halonusa)
Kolase foto Mixue dan Starbuck. (Foto: Ryan Ramadi/Halonusa)

Komentar senada juga terpampang di Instagram yang sudah lama menantikan hal tersebut, karena beberapa kota lainnya di Pulau Sumatera telah lebih dulu membuka gerai warabala tersebut.

"Semakin variatif tongkrongan masyarakat Padang dan sekitarnya, mudah2an f&b lokal dan internasional lainnya menyusul. Seperti fashion misalnya," tulis @bill.iqbal pada kolom komentar Instagram @ssc_padang pada akhir Februari 2023 lalu.

Namun, komentar negatif di Instagram @ssc_padang tersebut lebih banyak dan menyebut bahwa Starbucks tidak dapat bersaing dengan kuliner lokal murah lainnya. Seperti yang diketahui, 1 gelas Starbucks saja bisa capai harga Rp50.000.

Mixue di Kota Padang

Keberadaan Mixue di Kota Padang, mungkin akan sedikit berbeda dari nasib Starbucks karena tentunya, harga per porsi es krim tidak akan semahal kopi Starbucks.

Kabar angin, akan ada 2 gerai Mixue di Kota Padang. Lokasinya kemungkinan di Jalan Thamrin dan Gajah Mada di Kota Padang.

Sebelumnya, akun Instagram resmi Mixue Indonesia memberikan bocoran bahwa Mixue akan dibuka di Kota Padang. Hanya saja, belum diberi tahu lokasi pastinya.

“Untuk memperluas pelayanan Mixue di Indonesia, secara khusus di Pulau Sumatra, kami membuka peluang untuk kerja sama di beberapa wilayah yang ada di Pulau Sumatera,” tulis akun Instragram @mixueindonesia.

Sebagai informasi, Mixue Ice Cream & Tea sendiri merupakan waralaba internasional yang menawarkan minuman teh dan es krim segar seperti bubble tea, fruit tea, milkshake, dan produk es krim. Cocok gak tuh buat Kota Padang yang panas?

Di Indonesia, kedai perusahaan asal Zhengzhou, Henan, China itu pertama kali hadir sejak 2020 di Cihampelas Walk, Bandung hingga terdata sekitar 300 lokasi lain yang berlokasi di pasar tradisional dan mal sampai saat ini.

Untuk diketahui, Perusahaan es krim ini pertama kali didirikan pada tahun 1997 oleh Zhang Hongchao. Saat ini perusahaan ini sendiri dioperasikan oleh Mixue Bingcheng Co., Ltd. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini