6 Keunikan Sumatera Barat yang Belum Banyak Orang Tahu, Ada Ikan Langka!

×

6 Keunikan Sumatera Barat yang Belum Banyak Orang Tahu, Ada Ikan Langka!

Bagikan berita
Pangek Ikan Bilih. (Foto: Raunholic)
Pangek Ikan Bilih. (Foto: Raunholic)

Ketika itu, Indonesia dipimpin oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara, menggantikan Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta yang sedang dalam tahanan Belanda.

4. Jembatan Akar Berusia 100 Tahun Lebih

[caption id="attachment_42243" align="alignnone" width="800"]Jembatan Akar Pesisir Selatan Jembatan Akar Pesisir Selatan (foto: wikimedia)[/caption]

Bernama Jembatan Akar di Pesisir Selatan yang terbentang sepanjang 25 meter dan lebar 1,5 meter, berada di ketinggian 10 meter di atas permukaan sungai yang hanya bisa dilalui pejalan kaki.

Bahkan, demi keselamatan pelancong, pengelola Jembatan Akar Pesisir Selatan yang awalnya terbentuk dari fenomena alam ini, kemudian menambah tali baja sebagai penyangga agar lebih kuat.

Sejarah mencatat jika jembatan ini mulai dibentuk pada tahun 1890 dan dapat digunakan pada tahun 1916, dimana butuh waktu 26 tahun agar terjadi penyatuan di antara pepohonan.

Kamu dapat mengunjungi Puluik Puluik, Kec. IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB saja.

5. Tidak Ada Indomaret dan Alfamart

[caption id="attachment_34418" align="alignnone" width="600"]Alfamart dan Indomaret (foto: Hipwee) Alfamart dan Indomaret (foto: Hipwee)[/caption]

Ketiadaan bisnis waralaba Indomaret dan Alfamart menambah uniknya wilayah Sumbar, karena minimarket tersebut bahkan tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini