Cara Lolos Ujian Teori dan Praktek SIM di Polresta Padang

×

Cara Lolos Ujian Teori dan Praktek SIM di Polresta Padang

Bagikan berita
Personel Satlantas Polresta Padang memberikan materi tentang ujian teori SIM (Foto: Dokumentasi Satlantas Polresta Padang)
Personel Satlantas Polresta Padang memberikan materi tentang ujian teori SIM (Foto: Dokumentasi Satlantas Polresta Padang)

HALONUSA.COM - Berikut adalah penjelasan bagaimana cara agar bisa lolos uji teori dan praktek saat mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

Untuk anda yang ingin membuat SIM, tentunya harus mengikuti berbagai macam tes agar dinyatakan layak mengendarai kendaraan, baik itu roda 2 maupun roda 4.

Tes yang harus diikuti meliputi tes kesehatan, tes psikologi, tes teori hingga tes praktek menggunakan kendaraan.

Kebanyakan masyarakat terbentur saat mengikuti ujian teori ataupun praktek yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Untuk itu, Satlantas Polresta Padang membuat sebuah program agar masyarakat bisa memahami aturan dalam berlalu lintas sebelum mengajukan untuk pembuatan SIM.

"Untuk masyarakat yang akan mengurus SIM, kami ada sebuah program yang bisa diikuti, agar tidak gagal dalam tes teori maupun praktik," kata Kanit Regident Satlantas Polresta Padang, Iptu Zarwiko Irzal.

Ia mengatakan, program yang bisa diikuti oleh masyarakat sebelum mengajukan pengurusan SIM adalah Coaching Clinic Daring (Calling) dan Latihan Uji Praktek.

"Untuk Coaching Clinic Daring ini dilaksanakan melalui zoom meeting dengan peserta yang akan mengajukan pembuatan SIM," katanya.

Dalam pelatihan tersebut, personel dari Satlantas Polresta Padang akan memaparkan tentang materi uji teori saat pembuatan SIM.

"Nantinya dalam zoom meeting tersebut, masyarakat bisa mengetahui apa saja materi dalam ujian teori," lanjutnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini