Pernak-pernik yang Wajib Ada di Rumah saat Tahun Baru Imlek 2023

×

Pernak-pernik yang Wajib Ada di Rumah saat Tahun Baru Imlek 2023

Bagikan berita
Ilustrasi, Merayakan Imlek di Aceh
Ilustrasi, Merayakan Imlek di Aceh

HALONUSA.COM - Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 semakin dekat dan tentunya semuanya harus dipersiapkan untuk menyambut tahun baru tersebut.

Beberapa hal yang harus disiapkan adalah pernak-pernik yang akan dipasang di masing-masing rumah ataupun di tempat keramaian lainnya.

Bagi kamu yang bingung akan menggunakan pernak-pernik untuk dipasang di rumah, kami bisa mengikuti isi dari artikel ini.

Berikut pernak-pernik imlek yang bisa kamu pasang di rumahmu dan kamu bisa membelinya di berbagai toko aksesoris khusus Imlek.

1. Lampion

Pernak-pernik imlek yang wajib disediakan pertama adalah lampion. Pastinya lampion tidak asing lagi bagi kita saat merayakan Imlek.

Biasanya lampion dipasang sebagai dekorasi rumah. Tidak hanya di rumah-rumah masyarakat Tionghoa, namun di banyak klenteng juga ada.

Lampion juga mempunyai makna sebagai penerang kehidupan yang akan memberikan kebahagiaan, dan khas dengan warna merahnya. Dengan berbagai jenis dan ukuran, lampion dipasang di sudut atau digantungkan berderet untuk menambah suasana Imlek makin meriah.

2. Angpao

Angpao menjadi hal yang dinanti-nanti jika kita diberikan secara cuma-cuma. Bukan hanya lampion yang berwarna merah, angpao ini berisi uang kertas dengan amplop berwarna merah juga.

Biasanya anak kecil dan yang masih lajang saja yang mendapatkan angpao dan yang memberikan adalah para orang yang sudah menikah. Sementara, untuk perayaan sukacita seperti Imlek, biasanya uang yang dimasukkan ke dalam angpau berjumlah genap.

Namun tidak mengandung angka 4 karena berkaitan dengan kata ‘mati’ dalam Bahasa Tionghoa. Angpao bisa juga gunakan sebagai hiasan Imlek untuk pohon bunga Sakura.

3. Cheongsam

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini