5 Tempat Wisata Religi di Kota Padang, Jangan Cuma ke Masjid Raya Sumbar Saja

×

5 Tempat Wisata Religi di Kota Padang, Jangan Cuma ke Masjid Raya Sumbar Saja

Bagikan berita
Masjid Al Hakim (Foto Halbert Caniago)|Masjid Raya Gantiang (Foto: Instagram sumbartravel)|Masjid Taqwa Muhammadiyah (Foto: Instagram  novizar_nazir)
Masjid Al Hakim (Foto Halbert Caniago)|Masjid Raya Gantiang (Foto: Instagram sumbartravel)|Masjid Taqwa Muhammadiyah (Foto: Instagram novizar_nazir)

[caption id="attachment_39019" align="alignnone" width="640"]Masjid Taqwa Muhammadiyah (Foto: Instagram  novizar_nazir) Masjid Taqwa Muhammadiyah (Foto: Instagram novizar_nazir)[/caption]

Masjid Taqwa Muhammadiyah adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak di pusat Kota Padang. Berada di kawasan Pasar Raya Padang, masjid yang pertama dibangun pada tahun 1961 berupa bangunan berlantai dua ditandai dengan kubah.

Namun pada 6 Januari 1975, masjid pertama mengalami kerusakan berat setelah kubah runtuh. Pada tahun 1977, masjid baru dibangun ulang dan akhirnya selesai pada tahun 1987. Masjid Taqwa Muhammadiyah mengawali arsitektur masjid modern yang tak identik dengan kubah.

Itulah 5 tempat wisata religi yang harus kamu kunjungi di Kota Padang, ingat teap jaga kebersihan di tempat wisata ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini