10 Tempat Wisata di Kabupaten Pasaman Barat yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

×

10 Tempat Wisata di Kabupaten Pasaman Barat yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Bagikan berita
10 tempat wisata di Kabupaten Pasaman Barat
10 tempat wisata di Kabupaten Pasaman Barat

Objek wisata unik lainnya adalah Pulau Pigago. Pulau kecil yang berada di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, selain memiliki pantai yang eksotis, juga memiliki pasir pantai yang sangat putih dan air yang jernih. Yang menjadi daya tarik utama pulai ini adalah tempat wisata ini belum terlalu dikenal oleh wisatawan sehingga jumlah wisatawan yang datang masih sedikit.

Hal ini membuat pulau ini menjadi sangat menenangkan. Anda bisa menikmati luasnya pantai bersama putihnya pasir ditemani jejeran pohon kelapa. Sangat pas untuk Anda yang berencana berlibur untuk bulan madu.

Lokasi: Aia Bangih, Kec. Sungai Beremas, Kab. Pasaman Barat.

6. Pantai Sasak

Satu lagi pantai yang menjadi andalan Pasaman Barat. Hal yang membedakan Pantai Sasak dengan pantai lainnya adalah di pantai ini terdapat hamparan pasir putih yang memiliki bebatuan. Ukuran batu-batunya beragam, mulai dari yang besar hingga yang kecil, jejeran pohon kelapa dan resort di pinggir pantai menambah daya tarik pantai ini.

Selain itu, lokasi pantai ini juga tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, sehingga pemandangannya jauh lebih menenangkan dibanding pantai lainnya. Waktu yang pas untuk berlibur ke pantai ini adalah antara bulan Maret hingga September saat musim kemarau karena daerah ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi saat musim hujan.

Lokasi: Sasak, Sasak Ranah Pasisie, Kab. Pasaman Barat.

7. Goa Alami Paraman Ampalu

Goa ini terletak sekitar 15 km dari ibukota Pasaman Barat. Goa ini terletak berdekatan dengan sebuah desa yang dihuni oleh masyarakat Paraman Ampalu. Yang menjadi daya tarik goa ini adalah ukuran goa yang tidak terlalu sempit.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai goa alami ini adalah sekitar 40 menit dari Pasar Pasaman. Kedalaman goa yang cukup dalam mengharuskan Anda membawa alat penerang yang tahan lama. Konon, goa ini dulu digunakan oleh seorang raja untuk berdiam diri dan bertapa untuk melawan raksasa jahat.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini