Peran TNI Pasca Gempa yang Guncang Pasaman Raya, 100 Tentara Tersebar

×

Peran TNI Pasca Gempa yang Guncang Pasaman Raya, 100 Tentara Tersebar

Bagikan berita
Satgas Yonif 133/Yudha Sakti. (Foto: Dok. Penrem)
Satgas Yonif 133/Yudha Sakti. (Foto: Dok. Penrem)

HALONUSA.COM - Seluruh pihak yang terlibat terus berjibaku dalam penanganan pasca gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman.

Salah satu pihak yang terlibat adalah Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti.

Satgas tersebut bertugas mendistribusikan bantuan logistik ke posko pendamping di setiap kecamatan Pasbar dan Pasaman yang terdampak gempa pekan lalu.

"Logistik ini merupakan lanjutan setelah kami dirikan dapur umum dan membersihkan material longsor," kata Danki C Yonif 133/Yudha Sakti, Kapten Inf Libert Sirait, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: Cerita Pilu dari Malampah Pasaman, Ratusan Rumah Hancur Diguncang Gempa Dahsyat 2009 dan 2022

Libert mengatakan, bantuan di Kabupaten Pasaman sudah diserahkan oleh Kepala Staf Kodim 0305/Pasaman, Mayor Inf Supadi ke Bupati Pasaman, Benny Utama.

Dia menjelaskan, Satgas yang dipimpinnya berjumlah 100 personel yang tersebar di sejumlah titik pos siaga bencana di Pasaman dan Pasbar.

Saat ini terdapat 7.464 jiwa yang masih berada di pos-pos pengungsian. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeklaim jumlah tersebut jaub berkurang dari 14 ribu jiwa yang mengungsi.

Baca juga: 1 Kompi Pasukan TNI Dikerahkan ke Lokasi Gempa Pasbar

Rincinya, jumlah pengungsi di Kabupaten Pasbar berjumlah 5.636 jiwa yang tersebar di 15 titik pengungsian dan 4.407 jiwa di Pasaman. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini