Hanya 6 Orang, Ini Alasan Kepala Disdukcapil Padang Belum Dilantik

×

Hanya 6 Orang, Ini Alasan Kepala Disdukcapil Padang Belum Dilantik

Bagikan berita
Pelantikan Kepala OPD di Padang. (Foto: Dok. Prokopim)
Pelantikan Kepala OPD di Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

HALONUSA.COM - Wali Kota Padang, Hendri Septa hanya melantik enam orang kepala dinas (Kadis) dari tujuh posisi yang kosong di Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Jabatan yang masih kosong tersebut, yakni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Untuk (Kepala) Disdukcapil menyusul," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Padang, Arfian dihubungi Halonusa.com, Rabu (2/3/2022).

Arfian mengatakan, pelantikan Kepala Disdukcapil Kota Padang diputuskan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Namun, rekomendasi tiga nama yang kami usulkan tetap dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," katanya.

Dirinya juga mengeklaim bahwa surat pemberitahuan Kepala Disdukcapil Kota Padang sudah dilayangkan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumbar, Mahyeldi. "Paling lama (prosesnya) dalam satu minggu ke depan," katanya.

Dirinya juga menjelaskan alasan kenapa pelantikan enam Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berbarengan dengan Kadis Dukcapil.

"Kalau kami tunggu makin lama lagi, posisi itu sudah terlalu lama kosong, kami tak mau menunggu lebih lama lagi," ujarnya.

https://halonusa.com/30-nama-lolos-administrasi-seleksi-kepala-opd-di-padang-ini-daftar-nama-dan-jabatannya/

Seperti diketahui, sebanyak enam nama dilantik menjadi Kadis di lingkungan Pemko Padang. Pertama, Raf Indria sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP).

Raf Indria sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini