Daftar Posko Darurat Polisi Pascagempa Pasaman Raya Usai Diperintah Kapolri

×

Daftar Posko Darurat Polisi Pascagempa Pasaman Raya Usai Diperintah Kapolri

Bagikan berita
Bantuan korban gempa di Pasaman Raya. (Foto: Dok. Polda Sumbar)
Bantuan korban gempa di Pasaman Raya. (Foto: Dok. Polda Sumbar)

HALONUSA.COM - Polda Sumbar langsung bergerak cepat membantu warga terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman.

Langkah tersebut diambil usai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan untuk tanggap bencana dan bergerak cepat.

Tak perlu waktu lama, Polda Sumbar telah mendirikan empat posko darurat Polri yang tersebar di empat titik. Di antaranya di Polres Pasbar, RSUD Pasbar, RS Ibnu Sina Pasbar dan Puskesmas Kajai, Kecamatan Talamau.

Sementara untuk lokasi pengungsian warga di halaman kantor Bupati Pasbar dan lapangan bola Simpang Tigo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Baca juga: 1 Kompi Pasukan TNI Dikerahkan ke Lokasi Gempa Pasbar

"Kami bekerja bersama seluruh unsur terlibat di dalamnya," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Sabtu (26/2/2022).

Selain itu, polisi juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga terdampak gempa di kawasan Kajai, Kecamatan Talamau.

Tak sampai di sana, Polda Sumbar mengirimkan satu kompi Brimob, satu pleton personel Sabhara dan dua tenaga kesehatan (nakes).

"Mereka fokus di lapangan membantu korban terdampak gempa bumi di dua Kabupaten tersebut," kata Satake Bayu.

Perhatian Kapolri

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini