Ketika kamu sudah memiliki toko offline, pastikan mencantumkan alamat toko dengan jelas pada media promosi yang dimiliki.
Alamat toko yang tertulis nyata dalam logo atau banner akan mempermudah pembeli ketika hendak datang secara langsung. Hal ini bisa menjadi strategi jitu untuk meramaikan toko offline.
3. Berikan Kartu Nama pada Pelanggan Toko
Salah satu kelebihan dari penjualan di toko offline adalah kamu dapat melayani pembeli secara langsung saat transaksi terjadi.
Berikan pelayanan yang ramah dan berkesan, tentu hal ini akan menjadi pengalaman berbelanja tersendiri bagi pelanggan.
Setelah proses jual beli selesai, berikan kartu nama atau stiker toko kepada pelanggan.
Bila stiker toko dipajang oleh pelanggan, maka kamu telah melakukan promosi tak langsung demi meramaikan toko offline yang dikelola. Ibarat peribahasa "sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui."4. Membuat Promo Menarik
Tak ada pelanggan yang tidak menyukai promo, baik promo diskon maupun gratis ongkir. Hampir semua pelanggan akan menyambutnya.
Kamu bisa membuat promo menarik bagi siapa saja yang berkenan hadir ke toko offline, misalnya dengan memberikan bonus kalender, gantungan kunci, atau sejenisnya.
Editor : Dewi Fatimah