6 Pinjaman Bisnis Bank BCA, Ada yang Bunga 9% Setahun, Apakah Benar?

×

6 Pinjaman Bisnis Bank BCA, Ada yang Bunga 9% Setahun, Apakah Benar?

Bagikan berita
Ilustrasi bunga cicilan bank bagi pengusaha omset besar (foto: ideogram AI)
Ilustrasi bunga cicilan bank bagi pengusaha omset besar (foto: ideogram AI)

5. Agunan Obligasi Pemerintah

Kalau jenis pinjaman Agunan Obligasi Pemerintah ini adalah modal kerja yang diperuntukkan bagi calon debitur, yang memiliki aset berupa Obligasi Pemerintah dan bersedia dijadikan jaminan.

Misalnya calon debitur adalah pengusaha yang butuh pendanaan melebarkan bisnis, nah aset Obligasi Pemerintah yang dimiliki akan dijaminkan sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, Agunan Obligasi Pemerintah ini melampirkan metode pengajuan online dengan mengisi formulir via situs resmi BCA. Setelahnya nanti, pihak CS akan menelfon serta mengonfirmasi tahapan pengajuan.

6. Kredit Multiguna Usaha

Terakhir, Kredit Multiguna Usaha menawarkan plafon hingga Rp30 Miliar serta tenor sampai 15 tahun berdasarkan simulasi situs resminya. Namun ada biaya administrasi Rp1-6 juta per fasilitas.

Bahkan, simulasi situs resminya belum tentu valid karena pembayaran cicilan bunga bersifat floating atau dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan Bank. Itu belum termasuk provisi, denda keterlambatan hingga asuransi.

Dapat disimpulkan bahwa 6 jenis pinjaman BCA ini hanya diperuntukkan bagi perusahaan besar yang sudah beromset Miliaran hingga Triliunan rupiah, kecuali KUR. Demikian rangkuman Halonusa di artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini