Komunitas Honda Sumbar Ikuti Kompetisi Safety Riding Regional 2023

×

Komunitas Honda Sumbar Ikuti Kompetisi Safety Riding Regional 2023

Bagikan berita
Seleksi Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 di Lapangan PGRI Convention Center, Minggu 19 Maret 2023. (Foto: Honda Hayati)
Seleksi Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 di Lapangan PGRI Convention Center, Minggu 19 Maret 2023. (Foto: Honda Hayati)

HALONUSA.COM - PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM) selaku Main Dealer sepeda Motor Honda Sumatera Barat (Sumbar) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pentingnya keselamatan berkendara.

Untuk mengasah kemampuan dan keahlian berkendara di kalangan komunitas sepeda motor Honda, perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda di Sumbar kembali diuji keterampilannya dalam Seleksi Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 di Lapangan PGRI Convention Center, Minggu 19 Maret 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB).

Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023 dibagi menjadi 2 kategori yaitu, kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan dengan kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 160cc

Marketing Communication & Development Manager PT. HPM Asri Wirawan mengatakan, kompetisi Safety Riding merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang diadakan oleh HPM untuk anggota komunitas di seluruh komunitas sepeda motor Honda di Sumatera Barat.

Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka untuk mengalibrasi ketrampilan berkendara secara aman dan benar," ujarnya.

"Serta menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentignya keselamatan berkendara di jalan raya," tambah Wira.

Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan. Serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Para peserta juga diuji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara melalui uji braking, slalom course, dan Low Speed Balance Skill.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar