Pertama, dalam bentuk produk makanan atau minuman itu sendiri. Carilah keunikan yang membuat produkmu berbeda dengan produk serupa di pasaran.
Kedua, dalam hal kemasan. Semakin menarik dan unik kemasan produkmu, semakin tinggi potensi produk dilirik dan diingat oleh banyak orang.
Ciptakan sesuatu yang dapat membuat orang langsung teringat dengan produkmu. Jadikan produkmu unik dari segi isi, hingga tampilannya agar produkmu menonjol di mata calon konsumen.
Dengan menggabungkan inovasi dalam produk dan kemasannya, kamu dapat menciptakan daya tarik yang kuat bagi pelanggan potensial dan membedakan produk kamu dari pesaing di pasaran.
5. Tentukan Strategi Pemasaran
Kamu perlu memutuskan strategi pemasaran sebelum memulai bisnis kulinermu. Apakah kamu berencana untuk memasak setiap hari di lokasi tertentu atau menyediakan opsi pengantaran makanan?Bagaimana kamu akan memasarkan produk kamu? Semua hal tersebut harus ditentukan sebelum memulai bisnis. Kamu juga dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis kamu.
Jika kamu memilih menggunakan Instagram, misalnya, kamu bisa menyiapkan materi foto yang menarik untuk dipublikasikan secara berkala.
Memiliki tampilan yang rapi, bersih, serta interaksi yang baik di media sosial dapat meningkatkan perhatian banyak orang terhadap produk kamu.
Dengan merancang strategi pemasaran yang efektif dan memanfaatkan media sosial dengan baik, kamu dapat meningkatkan visibilitas dan keberhasilan bisnis kuliner kamu.
Editor : Fathia