12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

×

12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

Bagikan berita
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)

Lokasi ini pada zaman dahulu merupakan tempat pembuangan mayat oleh para pejuang yang berhasil membunuh penjajah pada masa penjajahan Belanda, hal itu lah yang menjadi awal mula Sitinjau Lauik dikenal sebagai jalan angker.

Pada agresi militer Belanda II para pemuda di daerah Koto Marapak, Belanda juga pernah membantai belasan orang Belanda di Sitinjau Lauik ini. Kejadian itu diabadikan pada ukiran yang dibuat di dinding-dinding Tugu Monumen Padang Area yang terletak di Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur.

7. Bukit Lampu

[caption id="attachment_31723" align="aligncenter" width="768"]Marawa Beach Club di Pantai Air Manis, Kota Padang. [Foto: Ist.] Marawa Beach Club di Pantai Air Manis, Kota Padang. [Foto: Ist.][/caption]Angkernya jalan di Bukit Lampu, menurut ceritanya terjadi sebelum tahun 2020 lalu karena jaman sekarang, sudah banyak kafe viral bertempat di sana dan menjadi spot foto Instagramable untuk dikunjungi seperti Light House dan Marawa Beach.

Sebelum itu, banyak pengendara yang melihat sosok sakral karena lokasi ini cukup gelap dan banyak pepohonan di pinggir jalan baik sebelah kiri maupun kanan. Tempat ini juga merupakan lokasi penyabungan atau lokasi pembunuhan pada zaman masa penjajahan, sama dengan Sitinjau Lauik.

Pada zaman penjajahan Belanda dahulunya, pernah ada seorang perwira Tentara Belanda bersama kekasihnya yang dibantai di Jalan Bukit Lampu ini oleh pemuda di daerah Gaung. Alasan pembantaian tersebut dilakukan karena mereka berbuat mesum di atas mobilnya dan tertangkap basah oleh warga sekitar.

8. Kelok 9

[caption id="attachment_44618" align="aligncenter" width="669"]Keindahan Kelok 9 di malam hari. (Foto: Instagram @yudhisa_putra) Keindahan Kelok 9 di malam hari. (Foto: Instagram @yudhisa_putra)[/caption]

Belokan paling ribet selanjutnya adalah tempat yang sudah terkenal di Sumatera Barat, yaitu Kelok 9 yang memiliki 9 belokan yang cukup tajam. Meksipun jalannya cukup lebar, diharapkan agar tetap ekstra hati-hati dan tidak berada pada kecepatan yang tinggi sembari menikmati pemandangan indah.

9. Kelok 44

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini