12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

×

12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

Bagikan berita
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)

[caption id="attachment_48901" align="alignnone" width="1272"]Jalan Bukik Putuih Aro Suka Jalan Bukik Putuih Aro Suka[/caption]

Selanjutnya, Bukik Putuih Aro Suka di Kabupaten Solok ini juga disebut angker karena dulunya tidak banyak penghuni dan belum ada pedagang disekitar jalan. Berbeda dengan sekarang yang sudah cukup ramai, legenda tersebut perlahan sirna.

Konon, dulunya ada seorang kernek mobil yang bergelantung di mobil yang dikendarai sopirnya. Dia hanya menggunakan satu kaki untuk bertumpu. Setelah melewati jalur Bukik Putuih, kaki sebelah kiri kernek tersebut tiba-tiba hilang dan dia tidak merasakan kakinya tersebut.

3. Kelok Nona 50 Kota

[caption id="attachment_48900" align="aligncenter" width="416"]Kelok Nona Kabupaten 50 Kota Kelok Nona Kabupaten 50 Kota[/caption]

Jalan angker lainnya yaitu Kelok Nona 50 Kota yang konon katanya, ada sebuah kuburan dikenal angker di sebelah kiri bangunan milik gadis keturunan China yang bernama Nona. Ia mengalami perlakuan tidak senonoh, kemudian dibunuh.

Apalagi keberadaan kelok nona sendiri yang cukup ekstrem dan dekat dengan jurang, hal ini tidak hanya menambah nuansa mistis, tapi juga menambah kengerian karena tikungannya mematikan.

4. Silaiang

[caption id="attachment_48763" align="aligncenter" width="600"]Jalan di Silaiang Jalan di Silaiang[/caption]

Jalur Silaiang di Kabupaten Tanah Datar ini tidak hanya angker, tapi cukup berbahaya dilalui pengendara karena memiliki belokan paling ribet dan cukup banyak lubangnya berupa tanjakan ekstrem meskipun luas jalannya cukup lebar.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini