Festival Muaro Padang Resmi Ditabuh, Perantau Bisa Habiskan Waktu Berwisata di Kota Bengkoang

×

Festival Muaro Padang Resmi Ditabuh, Perantau Bisa Habiskan Waktu Berwisata di Kota Bengkoang

Bagikan berita
Wali Kota Padang membuka Festival Muaro Padang
Wali Kota Padang membuka Festival Muaro Padang

HALONUSA.COM - Fastival Muaro Padang resmi ditabuh pada Senin 24 April 2023 di Bawah Jembatan Siti Nurbaya, Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kota Padang untuk menyambut wisatawan dan perantau saat momen libur Lebaran Idul Fitri 2023.

"Ayo silahkan hadiri kegiatan Festival Muaro Padang. Kegiatan ini kita persembahkan untuk warga Kota Padang, bagi para pemudik atau wisatawan yang memilih menghabiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang," kata Hendri Septa saat memberikan sambutan.

Hendri Septa menjelaskan, Festival Muaro Padang digelar selama empat hari hingga Kamis 27 April 2023. Sejumlah kegiatan disiapkan untuk memeriahkan Festival Muaro Padang.

"Kegiatan ini perdana kita lakukan. Hari pertama ini selain pembukaan juga ada Fashion Karnaval serta Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias," ujarnya.

Lanjutnya, hari kedua besok, Selasa (2/4/2023) ada Festival Marandang (memasak rendang) selain kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, hiburan dan Perahu Hias. Pada Rabunya, (26/4/2023) ada Festival Selaju Sampan serta Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo di samping kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, hiburan dan Perahu Hias.

"Kamis (27/4/2023) event Festival Muaro Padang berakhir dan akab kita tutup. Pada hari itu kita juga akan menggelar Fashion Selaju Sampan serta tetap menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias," ujarnya.

Menurutnya, melalui Festival Muaro Padang diharapkan pula dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Sebab ada banyak sektor yang ikut terlibat seperti UMKM, ekonomi kreatif, perhotelan, restoran, jasa dan lainnya.

"Alhamdulillah diprediksi 2 juta perantau dan wisatawan ke Kota Padang pada libur lebaran tahun ini. Semoga akan terjadi perputaran uang yang luar biasa, ditaksir mencapai puluhan miliar di kota yang kita cintai ini," ujarnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menambahkan, diadakannya Festival Muaro Padang juga untuk mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan destinasi wisata. Sebab jika kondisi bersih dari sampah, maka pengunjung bisa nyaman.

"Seperti diketahui, lima bulan yang lalu Muaro ini sangat dipenuhi sampah. Sekarang sudah jauh lebih bersih. Untuk itu kita laksanakan Festival Muaro Padang mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, terutama destinasi wisata kita Muaro ini agar selalu bersih dan wisatawan senang mengunjunginya," katanya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini