Daftar Tempat Wisata Padang Panjang yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2023

×

Daftar Tempat Wisata Padang Panjang yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2023

Bagikan berita
Ilustrasi Wisata Lebaran Idul Fitri 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Ilustrasi Wisata Lebaran Idul Fitri 2023 (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Sementara Gunung Tandikat, wajib didatangi para backpacker dan pecinta alam karena hanya berjarak dari perkotaan hanya 7,5 km dengan ketinggian 2438 mdpl dan tidak begitu sulit ditempuh karena suguhan panorama serta kejernihan yang ditemui di sepanjang jalan.

4. Instagramable

[caption id="attachment_45924" align="alignnone" width="1346"]Masjid Asasi Padang Panjang Masjid Asasi Padang Panjang (foto: Google Maps/Adi White)[/caption]

Instagramable adalah sebutan suatu tempat yang cocok dijadikan untuk membuat konten Instagram dan TikTok karena memiliki pelataran indah juga estetik, di antaranya Masjid Asasi Padang Panjang dengan ukiran unik penuh sejarah Islam.

Selain itu, ada Museum Kebudayaan Minangkabau yang tidak hanya menawarkan pengetahuan adat, tapi disekelilingnya juga terdapat keindahan alam serba hijau. Apalagi arsitek bangunannya yang unik dan latar belakangnya, bisa dijadikan background foto atau video.

Tempat lainnya yaitu pusat dokumentasi dan informasi kebudaayaan Minangkabau dengan fasilitas berbagai suguhan informasi sekilas adat istiadat, gaya hidup dan artefak khas lainnya yang perlu kamu ketahui terkait Minangkabau.

5. Kekinian

[caption id="attachment_46010" align="aligncenter" width="750"]Penampakan Tempat Wisata baru di Padang Panjang (Foto: Diskominfo Padang Panjang) Penampakan Tempat Wisata baru di Padang Panjang (Foto: Diskominfo Padang Panjang)[/caption]

Terakhir, wisata kekiniang di Padang Panjang yang perlu kamu datangi yaitu stasiun kereta api yang seluruh kawasannya telah dibuka untuk umum menjadi tempat liburan kekinian. Namun, arsitektur khas Belandanya masih membekas dan menghadirkan keindahan estetik dan Instagramable.

Begitu pula dengan Islamic Center, merupakan sebuah masjid dengan kemegahan 4 menara dan membuat daerah tersebut dijuluki sebagai Kota Serambi Mekkah. Terbaru, ada Pasar Seni Padang Panjang yang baru beroperasi pada Maret 2023 lalu.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini