Khutbah Jumat 7 April 2023: Ceramah Agama Tentang Keutamaan Penghafal Alquran

×

Khutbah Jumat 7 April 2023: Ceramah Agama Tentang Keutamaan Penghafal Alquran

Bagikan berita
Ilustrasi Khotbah Jumat. (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Ilustrasi Khotbah Jumat. (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

[caption id="attachment_31122" align="aligncenter" width="599"]Penyaluran Ifthor dan Takjil dari IZI Sumbar ke Surau RAS Alquran. (Foto: Dok. Istimewa) Penyaluran Ifthor dan Takjil dari IZI Sumbar ke Surau RAS Alquran. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

Selain orangtuanya, si penghafal juga akan mendapatkan syafaat berupa mendapatkan posisi yang sesuai di syorga sesuai jumlah hafalannya. Seperti yang diketahui bahwa syorga, letaknya bertingkat-tingkat dan makin tinggi tingkatannya, makin bagus juga isinya. Seperti hotal berbintang di dunia.

Dapat disimpulkan bahwa, dengan menjadi pelafal Alquran, kamu sudah mendapatkan satu tiket VIP menuju Syorga. Tentu saja, akan lebih baik dengan mengamalkan semua maknanya dan terus berada dalam syariat ketentuan Allah SWT.

3. Bagi keluarga

[caption id="attachment_47348" align="aligncenter" width="675"]Potret keluarga Rafael Alun Trisambodo saat pernikahan Angelina Embun Prasasya dan Jeremy Imanuel Santoso. (Foto: Istimewa) Potret keluarga Rafael Alun Trisambodo saat pernikahan Angelina Embun Prasasya dan Jeremy Imanuel Santoso. (Foto: Istimewa)[/caption]

Tidak hanya si penghafal dan orangtuanya saja yang mendapat syafaat dari hafalan Alquran dari seorang anak, karena 10 keluarganya juga akan kecipratan masuk syorga meskipun mereka sudah pasti masuk neraka.

Selama 10 keluarga tersebut tidak melakukan dosa besar yang berpotensi tidak akan diampuni Allah SWT seperti musyrik (menyekutukan Allah), maka dosanya akan diampuni Allah SWT sekalipun harus hangus terbakar dulu di neraka.

Tapi, dengan syafaat si penghafal Alquran ini, ia dapat langsung ditunjuk masuk syorga. Maka dari itu, jadikan lah anak cucumu sebagai penghafal Alquran agar dapat memperoleh tiket VIP masuk syorga dan menaikkan setiap tingkatanmu sebelum memasukinya.

Itulah referensi teks khutbah Jumat untuk disampaikan pada Jumat, 7 April 2023 tentang isi ceramah Keutamaan Penghafal Alquran di akhirat nanti berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini