UNP Tuan Rumah Pertemuan Rektor PTN se-Indonesia

×

UNP Tuan Rumah Pertemuan Rektor PTN se-Indonesia

Bagikan berita
Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Istimewa)
Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Universitas Negeri Padang (UNP) akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Rektor Universitas Negeri se-Indonesia, yang juga dikenal sebagai Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024.

Rektor UNP, Ganefri, yang juga menjabat sebagai Ketua MRPTNI, mengumumkan bahwa pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Indonesia.

"Kami akan mengadakan Diskusi Kelompok Terpumpun yang akan menampilkan Menteri Pertanian RI, Dr. Amran Sulaiman, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, serta Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan," kata Ganefri dalam siaran pers yang dirilis pada Kamis (9/5/2024).

Selain itu, Festival Kebangsaan akan diselenggarakan oleh MRPTNI bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Ketua Pelaksana Syahril, dalam persiapannya untuk menyambut para Rektor dan Ketua serta anggota Dharmawanita dari berbagai universitas negeri, menekankan pentingnya penyelenggaraan yang baik untuk tamu-tamu tersebut.

"Kami berharap Pertemuan Rektor MRPTNI, Pertemuan Dharmawanita, dan Festival Kebangsaan ini dapat berlangsung sukses di Universitas Negeri Padang," ujar Syahril.

Pada saat yang bersamaan, UNP juga akan menggelar Festival Kebudayaan, yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan berlandaskan kebudayaan, sebagai bagian dari upaya menggali dan memperkuat identitas nasional. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini