Ikuti Jejak Parma, Como Promosi ke Serie A Liga Italia

×

Ikuti Jejak Parma, Como Promosi ke Serie A Liga Italia

Bagikan berita
Como 1907. (Foto: Twitter Como1907)
Como 1907. (Foto: Twitter Como1907)

HALONUSA - Como 1907 berhasil mengakhiri penantian selama 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah seri 1-1 melawan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, pada dini hari WIB, Sabtu, 11 Mei 2024.

Tim tersebut menutup musim Serie B dengan penuh drama namun berakhir manis. Pada pekan ke-38, Como unggul dua poin atas Venezia, yang berada di posisi ketiga.

Dalam babak pertama, Como tertinggal setelah Gennaro Tutino mencetak gol di menit ke-30. Pada saat yang bersamaan, Venezia berhasil memimpin 1-0 atas Spezia berkat gol dari Jay Idzes, pemain Timnas Indonesia.

Ini sempat membuat Como turun ke posisi ketiga dan berpotensi kehilangan kesempatan promosi otomatis ke Serie A.

Situasi berubah setelah jeda. Venezia kalah dengan skor 2-1 dan Como berhasil menyamakan skor lewat penalti yang dicetak Simone Verdi.

Klub yang dimiliki oleh pengusaha dari Indonesia itu akhirnya memastikan kenaikan ke Serie A bersama Parma, yang telah lebih dulu mengamankan promosi.

Di sisi lain, Venezia harus melalui babak playoff. Playoff Serie B akan diikuti oleh tim di posisi ketiga dan keempat yang langsung masuk ke semifinal.

Tim di posisi kelima hingga kedelapan akan berkompetisi untuk dua tempat lainnya di semifinal playoff.

Babak pertandingan ini dimulai pada 17 Mei dengan pertandingan antara tim peringkat keenam melawan ketujuh, dan dilanjutkan pada 18 Mei antara Catanzaro dan Brescia, yang berada di peringkat kedelapan.

Kesempatan promosi ke Serie A akan diputuskan melalui dua leg final yang akan diadakan pada Kamis, 30 Mei dan Minggu, 2 Juni. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini