9 Tahun Pengerjaan, Film Buya Hamka Menjadi Termahal Sepanjang Sejarah

×

9 Tahun Pengerjaan, Film Buya Hamka Menjadi Termahal Sepanjang Sejarah

Bagikan berita
Film Buya Hamka. (Foto: Falcon Pictures)
Film Buya Hamka. (Foto: Falcon Pictures)

HALONUSA.COM - Film terbaru dari rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision yang berjudul Buya Hamka digadang-gadang adalah film terlama dan termahal sepanjang sejarah perfilman di Indonesia.

Film yang diproduksi selama sembilan tahun lamanya ini diklaim menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi terbesar.

"Film yang luar biasa menurut kami yang terlibat dalam produksi berawal dari 2014, ketika Pak Din Syamsuddin jadi Ketua MUI, butuh sembilan tahun pengerjaan dan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah," kata Chand Parwez selaku produser saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 23 Maret 2023.

Film yang diadaptasi dari sosok pahlawan dari nagari Minangkabau ini diperkirakan akan meledak dan dibanjiri oleh penonton.

Buya Hamka di Minangkabau adalah sosok pahlawan yang memiliki suri tauladan bagi banyak orang khususnya masyarakat Minang sendiri.

"Ada satu hal yang tidak dilupakan oleh saya pada sosok beliau, beliau adalah seseorang yang mempunyai keahlian lengkap, dia seorang kyai, sastrawan, budayawan, dia juga seorang wartawan dan kepala rumah tangga yang mencintai keluarganya," tutur Chand Parwez.

"Ketokohannya dan kebesarannya menjadi suri tauladan bagi kami," imbuhnya.

Fajar Bustomi yang dipercaya menyutradarai film ini tersebut mengaku adalah berkah yang luar biasa baginya.

"Menyutradarai film ini merupakan berkah luar biasa. Saya baca dari buku Buya Hamka itu indah banget kata-katanya, semakin beriman seseorang maka akan semakin mencintai mahkluk ciptaan Tuhan. Semoga film ini memberi ketenangan pada penontonnya," ucap Fajar Bustomi.

Jadwal Tayang dan Pemeran Film Buya Hamka

Sekadar informasi, film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini