Ombudsman RI Nilai Pembinaan Pertamina di Daerah Terluar Sumatera Barat Buruk

×

Ombudsman RI Nilai Pembinaan Pertamina di Daerah Terluar Sumatera Barat Buruk

Bagikan berita
Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika (Foto Halbert/Halonusa)
Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika (Foto Halbert/Halonusa)

HALONUSA.COM - Ombudsman Republik Indonesia (RI) menyatakan bahwa pembinaan terhadap Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Kabupaten Kepualauan Mentawai buruk.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika saat melakukan jumpa pers di Padang, Jumat 17 Maret 2023.

Menurutnya, pihaknya sudah melakuka pengecekan terkait pelayanan publik untuk BBM di daerah terluar Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Dari hasil pengecekan kami temukan keluhan masyarakat terkait BBM ini adalah seringnya ketiadaan BBM bersubsidi di lokasi ini," katanya.

Menurutnya, saat dilakukan pengecekan kuantitatif, sebagian dari SPBU di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak bisa menunjukkan data yang baik.

"Ini artinya pembinaan di daerah terluar ini tidak dilakukan dengan baik. Jika pembinaan di sini bagus, mestinya hak yang sama didapatkan oleh masyarakat di daerah terluar ini," lanjutnya.

Ia menegaskan, dalam hal ini PT Pertamina Patra Niaga tidak boleh menyatakan alasan apapun terkait pembinaan SPBU di daerah terluar tersebut.

"Alasan jauh itu tidak bisa diterima, karena sebagai pelayan publik harus tetap memberikan pembinaan meskipun berada di daerah terluar," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini