Contoh Materi Khutbah Jumat 17 Maret 2023 tentang Persiapan Amal Ibadah Ramadhan

×

Contoh Materi Khutbah Jumat 17 Maret 2023 tentang Persiapan Amal Ibadah Ramadhan

Bagikan berita
Ilustrasi Khotbah Jumat. (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Ilustrasi Khotbah Jumat. (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Keenam, Yaumul Mizan, yang berarti timbangan dalam bahasa Arab, di mana semua amal ibadahmu akan ditimbang. Semakin banyak perbuatan baik, semakin besar peluang masuk surga. dan sebaliknya.

Ketujuh, Yaumul Hisab. Kamu ditanyai nama dan umurmu dan tujuan pengetahuan hingga kekayaanmu di dunia ini. Kamu juga akan diinterogasi seperti lagu Opick "Self-Witness", dan diberi buku amal secara berbeda.

Memberikan tangan kanan dari depan adalah pertanda baik, tetapi memberi sedekah dari belakang tidak sama. Jadi jangan lalaikan sholat 5, buku amal yang diprioritaskan akan diberikan dari kanan.

Delapan, Shiratal Mustaqim. Seseorang yang menaati shalat 5 waktu dalam hidupnya dapat berlari secepat kilat saat melintasi Shiratal Mustaqim. Tentu tidak mudah bagi mereka yang kurang berdoa dan sering lalai dalam sholatnya.

Bagaimana kamu bisa menyeberangi jembatan seukuran rambut manusia? luasnya dibelah 7 lagi. Jadikan Ramadhan 2022 seolah tahun terakhirmu agar kamu bisa beribadah dengan maksimal, karena siapa yang menjamin kamu akan hidup sampai esok hari?

Saudaraku yang terhormat, persiapan kematian merupakan tugas utama kita sebagai manusia. Kita harus mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya agar kita siap menghadapi kematian kapan saja. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Itulah contoh materi khutbah Jumat 17 Maret 2023 tentang persiapan amal ibadah Ramadhan yang akan dilipatgandakan pahalanya untuk hadapi 5 alam manusia lain setelah kematian pada artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini