10.251 Perempuan di Padang Hamil di Awal 2023, Pemko Padang Sarankan Hal Ini

×

10.251 Perempuan di Padang Hamil di Awal 2023, Pemko Padang Sarankan Hal Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil

HALONUSA.COM - Pemerintah Kota Padang mencatat, sebanyak 10.251 orang perempuan di Kota Padang hamil pada tahun 2023.

"Kami sudah mengumpulkan data sebanyak 10.251 orang ibu hamil di Kota Padang tahun 2023 ini," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia mengatakan, untuk ibu hamil tersebut diperkirakan akan melahirkan bayi pada bulan September hingga Oktober tahun 2023 ini.

"Kami harap ibu-ibu yang sedang hamil ini seluruh anaknya sehat, kalau bisa anaknya lahir dengan berat badan di atas 2,5 kilogram," lanjutnya.

Ia menyarankan agar para ibu hamil mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar anak yang dilahirkan nantinya dalam kondisi sehat dan tidak masuk dalam kategori stunting.

"Saat ini ada sekitar 2500 orang anak yang mengalami stunting dan itu akan kita coba untuk melakukan beberapa upaya agar anak-anak ini kembali normal," lanjutnya.

Menurutnya, pada tahun 2023 pihaknya menargetkan sebanyak 2,5 persen anak yang mengalami stunting tersebut berada dalam keadaan normal.

"Dari 2500 lebih itu, kita targetkan sekitar 2,5 persen kembali normal dan kalau bisa semuanya," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa anak yang mengalami stunting tersebut ada yang mengalami perlambatan pertumbuhan baik fisik maupun pertumbuhan otak. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini