Meriahkan Hari Kartini, Honda Hayati Kampanyekan Cari Aman dalam Berkendara

×

Meriahkan Hari Kartini, Honda Hayati Kampanyekan Cari Aman dalam Berkendara

Bagikan berita
PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM) mengadakan seminar dengan judul "Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" di UBH, Sabtu, 27 April 2024.  (Foto: Honda Hayati)
PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM) mengadakan seminar dengan judul "Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" di UBH, Sabtu, 27 April 2024. (Foto: Honda Hayati)

HALONUSA - Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap keamanan berkendara menjadi fokus utama PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM), selaku Main Dealer Honda untuk sepeda motor di wilayah Sumatera Barat, dalam mengintensifkan upaya sosialisasi keamanan berkendara ke seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi pengguna sepeda motor yang berada di usia produktif.

PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM) mengadakan seminar dengan judul "Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" di Universitas Bung Hatta (UBH), Sabtu, 27 April 2024.

Seminar ini, yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara, dihadiri oleh sekitar 70 peserta.

Data kecelakaan lalu lintas tahun 2022 dari Korlantas menunjukkan bahwa 74% kecelakaan melibatkan sepeda motor dan 53% kecelakaan terjadi pada kelompok usia 14-39 tahun.

Kelompok usia ini merupakan fase belajar dan produktif. Seminar ini diinisiasi sebagai wujud kepedulian bersama terhadap keselamatan berkendara di kalangan usia produktif, khususnya mahasiswa.

Seminar ini dibuka oleh Bapak Ir. Suryadimal, ST.MT, Dosen Teknik Mesin, yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih atas kerjasama dengan Universitas Bung Hatta, salah satu universitas swasta terbesar di Sumbar.

Ia berharap ilmu yang diperoleh dalam seminar ini bermanfaat dan dapat disebarluaskan mulai dari lingkungan terdekat seperti keluarga dan teman.

Asri Wirawan, Manager Pengembangan dan Komunikasi Pemasaran PT. HPM, menyatakan bahwa tujuan dari edukasi ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

"Anak muda adalah pemimpin dalam kampanye keselamatan berkendara dan mereka harus menjadi contoh di masyarakat tentang pentingnya mengetahui teknik berkendara yang aman dan cara mengantisipasi bahaya di jalan," ujar Asri Wirawan.

Untuk menambah semangat peserta dan mendukung tujuan dari safety riding, Honda Hayati juga menyediakan hadiah untuk kuis interaktif.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini