3 Tempat Wisata di Sumbar yang Terkenal Mistis, Berani Uji Nyali? Datang ke Sini

×

3 Tempat Wisata di Sumbar yang Terkenal Mistis, Berani Uji Nyali? Datang ke Sini

Bagikan berita
Danau Singkarak. (Foto: Belajar Geologi)|(foto: indonesiakaya)
Danau Singkarak. (Foto: Belajar Geologi)|(foto: indonesiakaya)

Tidak banyak yang tahu, ternyata Lubang Jepang ada terowongan yang menuju ke arah Jam Gadang. Namun karena lubang yang kecil dan sangat minim oksigen, terowongan ini pun ditutup untuk umum.

3. Danau Singkarak

[caption id="attachment_27923" align="alignnone" width="800"]Danau Singkarak Danau Singkarak. (Foto: istimewa)[/caption]

Menurut akun TikTok @Ayuca_17, saat tahun 1980-an itu, Hari Raya Idul Fitri yang bertepatan dengan hari Jumat, sebuah kapal berlayar dan kemudian tenggelam secara misterius.

Semua penumpang di kapal tersebut meninggal dunia, kecuali 5 orang warga sekitar karena Danau Singkarak tidak menerima korban di dekat danau.

Selanjutnya, ada terowongan panjang di dasar danau yang katanya menghubungkan Danau Maninjau dengan Danau Singkarak meski kedua danau lokasinya sangat jauh.

Awal mula misteri ini didasari dengan keberadaan Tangga Batu Basurek di dasar danau, yang disebut menghubungkan penemuan mayat tenggelam.

Katanya, jika ada mayat tenggelam di Danau Maninjau, jasadnya akan ditemukan di Danau Singkarak dan begitu juga sebaliknya.

Ada pula cerita yang beredar, menyebut bahwa pertambahan luas Danau Singkarak di Kabupatan Solok karena adanya memakan korban setiap tahun ini.

Itulah 3 tempat wisata yang dikenal mistis di Sumatera Barat. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini