Solo Leveling 2023, Jadwal Rilis Anime dan Sinopsis

×

Solo Leveling 2023, Jadwal Rilis Anime dan Sinopsis

Bagikan berita
Komik Solo Leveling
Komik Solo Leveling

Karena adanya pengerjaan anime lain, maka Solo Leveling kemungkinan besar tidak akan rilis pada awal tahun.

Maka dari itu, para penggemar Anime harus menunggu waktu yang cukup lama. Terlebih, tahun depan adalah tahun dengan rilisnya berbagai anime terkenal seperti Demon Slayer Season 3 (Swordsmith Village Arc), Jujutsu Kaisen Season 2, hingga Bungo Stray Dogs Season 4.

Setelah adanya pengumuman resmi bahwa adaptasi ini sudah rilis, kamu bisa menontonnya di Crunchyroll sebagai website streaming anime resmi.

Sinopsis Komik Solo Leveling

Komik Solo Leveling bercerita seputar petualangan Sung Jin-Woo. Awalnya ia adalah seorang hunter lemah dengan peringkat paling rendah (E-rank). Begitu lemahnya ia, sehingga mendapat julukan “The World’s Weakest” dari hunter lainnya.

Sebuah kejadian misterius saat pemburuan monster di dalam “gate“, memberinya kesempatan kedua dan kemampuan untuk meningkatkan kemampuannya (penampilannya pun berubah). Sung Jin-Woo pun kemudian memburu monster dan meningkatkan level menjadi hunter paling kuat.

Petualangan Sung Jin-Woo ini memiliki beberapa bagian atau sub-plot (arc). Masing-masing arc memiliki fokus tersendiri yang berperan pada keseluruhan cerita.

Komik Solo Leveling ini berlatar belakang 10 tahun sebelum cerita di komik ini dimulai, dunia nyata terhubung dengan dunia monster melalui portal yang disebut “gate“.

Setelah itu, sebagian orang menerima kemampuan khusus yang membuat mereka mampu membasmi monster-monster di dalam gate tersebut. Mereka disebut sebagai “hunter“.

Itulah jadwal rilis Anime Solo Leveling dan juga sinopsis yang diambil dari Komik yang telah dirilis sejak lama. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini