Pemprov Sumbar Kumpulkan Rendang untuk Korban Gempa Cianjur, Targetkan 1 Ton

×

Pemprov Sumbar Kumpulkan Rendang untuk Korban Gempa Cianjur, Targetkan 1 Ton

Bagikan berita
Penyerahan rendang untuk korban Gempa Cianjur (Foto: Endhy/Halonusa.com)
Penyerahan rendang untuk korban Gempa Cianjur (Foto: Endhy/Halonusa.com)

HALONUSA.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan penggalangan rendang untuk korban gempa di Cianjur yang menewaskan seratusan orang.

"Kita mendapatkan perintah dari bapak Gubernur untuk melakukan penggalangan rendang yang akan dikirimkan untuk korban gempa di Cianjur," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Rumainur, Selasa 22 November 2022.

Ia mengatakan bahwa pengumpulan rendang tersebut sudah dimulai pada Selasa 22 November 2022. Rendang tersebut akan dikumpulkan di Kantor BPBD Sumatera Barat.

"Kami menargetkan jumlah rendang yang terkumpul ini sebanyak 1 ton yang akan dikirimkan nanti ke Cianjur," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengumpulan rendang ini sampai Kamis 24 November 2022 mendatang. Sehingga bisa cepat diberikan kepada korban gempa Cianjur.

"Untuk rendang yang dikumpulkan ini boleh dari masyarakat dan juga instansi lainnya di Sumatera Barat ini," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan rendang untuk korban gempa Cianjur bisa langsung mengantarkannya ke Kantor BPBD Sumatera Barat.

"Jadi kalau ada masyarakat yang ingin menyumbangkannya silahkan langsung antarkan ke Kantor BPBD Sumatera Barat di Jalan Sudirman," tutupnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini