10 Tempat Wisata Hidden Gem Payakumbuh, Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

×

10 Tempat Wisata Hidden Gem Payakumbuh, Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

Bagikan berita
Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)
Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)

Anda menyukai trekking? Untuk itulah objek wisata puncak Marajo wajib dikunjungi karena menawarkan sensasi yang menenangkan dan seru. Walaupun untuk menggapai puncak di butuhkan perjuangan yang berat, tetapi rasa lelah tergantikan saat sampai di puncak. Anda akan menikmati pemandangan alam yang mempesona dan wajib dinikmati bersama orang tercinta.

Sementara letak puncak Marajo berada di Goa Ngalau Indah dan Goa Ngalau Sampik. Tak ayal Anda dapat mengunjungi 3 objek wisata alam sekaligus karena semuanya menawarkan keindahan alam yang eksotik. Di jamin Anda dan rombongan betah berlama-lama di objek wisata tersebut.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh No.233, Pakan Sinayan, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

6. Panorama Ampangan

Panorama Ampangan terletak di kaki Gunung Sago, tepatnya di Nagari Aua Kuniang, kecamatan Payakumbuh Selatan. Tepatnya kota Payakumbuh tersebut sekitar 8 km dari pusat kota Payakumbuh. Pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang sangat indah sehingga rutinitas dan kepenatan di perkotaan akan hilang. Usahakan Anda membawa perlengakapan makanan maupun minuman secara lengkap ya, tujuannya agar kegiatan selama liburan menyenangkan dan bermanfaat untuk diri anda.

Selain pemandangan alamnya yang eksotik, wisata tersebut menjadikan pengunjung dapat menikmati pemadangan sunrice maupun sunset yang menawan. Dijamin hasil jepretan sunsetnya memiliki ciri khas dan sangat jelas tanpa harus di edit.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Aua Kuniang, Ampangan, Kec.Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

7. Bukit Batu Manda

Kembali dengan wisata alamnya, Payakumbuh memiliki destinasi bukit menyerupai batu besar yang cukup eksotik di daerah Desa Belubus. Dengan ketinggian bukit mencapai sekitar 550 mdpl. Pengunjung dapat melihat hamparan pohon hijau dari atas bukit. Tidak hanya itu, suasana udara diatas bukit akan terasa lebih segar. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para pemuda.

Disamping itu banyak yang datang ke tempat wisata ini disaat menjelang senja, dengan membawa kopi, anda bisa menikmati pemandangan alam lebih nikmat ditemani dengan seteguk kopi dan berbincang bersama teman. Banyak yang mendaki sampai puncak gunung demi mendapatkan spot foto yang bagus. Suasana alam di sekitar sini memang sangat asri dan menyegarkan.

Tak hanya pemandangan bukit yang menyerupai batu besar, di balik bukit terdapat padang ilalang yang sangat hijau dan tampak cantik dijadikan spot foto. Pemandangan padang ilalang ini tumbuh di sepanjang perjalanan menuju Bukit Batu Manda. Saat anda mengunjungi tempat ini akan lebih baik ikut melindungi alamnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

8. Paralayang Taeh Bukik

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini