10 Tempat Wisata Hidden Gem Payakumbuh, Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

×

10 Tempat Wisata Hidden Gem Payakumbuh, Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

Bagikan berita
Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)
Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Taram, Kec. Harau, Kab. Lima Puluh Kota.

3. Air Terjun Lubuak Bulan

Air terjun lubuak bulan memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan berjarak kurang lebih 34 kilometer dari kota Payakumbuh. Dengan begitu wisatawan tidak akan terlalu jauh menemukan objek wisata menarik tersebut. Dijadikan nama air terjun lubuak bulan lantaran memiliki lubuk yang mirip dengan bulan sabit. Bahkan lokasi wisata ini dikelilingi beberapa tebing tinggi disekitar air terjun.

Sementara letak air terjun tersebut di desa Simpang Kapuak, tepatnya di Kecamatan Mungka, di Kabupaten Lima Puluh Kota. Usahakan Anda mengajak orang tericnta menikmati keindahan air terjun tersebut karena sangat menawan jika diabadikan dengan smartphone.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi Alamat: Jurong 2 Kec. Kapur Sembilan, Kab. Koto Bangun, Kab. Lima Puluh Kota.

4. Ngalau Seribu

Rekomendasi tempat wisata di daerah Payakumbuh selanjutnya adalah Ngalau Seribu. Ngalau dalam bahasa minang memiliki arti goa. Pemilihan nama Ngalu Seribu ini menunjukkan bahwa goa disini cukup banyak. Untuk mencapai lokasi Ngalau Seribu pengunjung harus melewati jalan yang menanjak terlebih dahulu diana di sekitarnya banyak pohon paku-pakuan.

Ketika sampai di mulut goa, anda akan melihat banyak ruang-ruang yang sangat banyak. Oleh sebab itu akan lebih baik apabila anda ditemani oleh seorang pemandu wisata yang hafal tentang lokasi goa ini. Didalam goa ini ada sumber air yang masih alami. Sumber air tersebut berasal dari tetesan air yang mengalir dari balik batu. Suasana goa yang lembab membuatnya terasa segar.

Dinding goa pun berbentuk seperti terumbu karang di lautan karena kikisan air dari atas. Pemandangan yang cukup cantik ini memikat banyak wisatawan pecinta alam untuk mengunjunginya. Kawasan Ngalau Seribu ini masih berada di daerah Lembah Harau. Ada banyak destinasi wisata lain yang bisa anda temui disini, sehingga usai dari Ngalu Seribu anda bisa hunting tempat lain.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Kec. Harau Kab. Limapuluh Kota, Sumatra Barat.

5. Puncak Marajo

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini