Rapimda Partai Gerindra Sumbar, Teriakan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade Gubernur Menggema

×

Rapimda Partai Gerindra Sumbar, Teriakan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade Gubernur Menggema

Bagikan berita
Rapimda Partai Gerindra Sumbar. (Foto: Istimewa/Dok. Tim AR)
Rapimda Partai Gerindra Sumbar. (Foto: Istimewa/Dok. Tim AR)

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri memambahkan, selain menyosialisasikan Prabowo Presiden RI, mereka juga meminta Andre Rosiade maju sebagai Gubernur Sumbar pada Pilkada 2024.

"Banyak yang meminta kesediaan Pak Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar 2024. Tapi ketua Andre Rosiade menjawab setelah pasti Prabowo menjadi Presiden baru dia putuskan. Dan tentunya kami sangat mendukung," katanya.

Evi Yandri mengatakan, ada 14 rekomendasi hasil keputusan Rapimda Gerindra Sumbar pada 28 Agustus 2022.

Pertama, seluruh elemen Partai Gerindra wajib memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

"DPC Gerindra Kabupaten dan Kota menyelesaikan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk tingkat DPC dan PAC. DPC Gerindra wajib melakukan penjaringan Bacaleg secara terbuka dan menginformasikan seluas-luasnya kepada publik," katanya.

Selanjutnya, kata Evi Yandri, Anggota DPRD dari Gerindra di Provinsi dan, Kabupaten dan Kota yang sudah mencapai dua atau tiga periode, akan diberikan penugasan khusus oleh DPD Gerindra Sumbar melalui pertimbangan dan kajian dari Dapil tersebut.

"Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi atau Kabupaten dan Kota yang akan maju menjadi calon kepala daerah, diwajibkan maju pada Pileg untuk pemenangan Partai Gerindra di Pileg 2024," katanya.

Evi Yandri mengatakan, seluruh pengurus partai dan sayap, diminta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan PKB sesuai dengan tingkatannya untuk pemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

"Itu sebagian dari 14 rekomendasi Rapimda Gerindra. Kita menargetkan kemenangan besar pak Prabowo di Pilpres dan Gerindra di Pileg 2024," katanya. (*)

Baca juga:

https://halonusa.com/andre-rosiade-ungkap-alasan-gerindra-dipilih-masyarakat-sebut-ketokohan-prabowo-subianto/

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini