Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

×

Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

Bagikan berita
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)

"Seperti, jika anggota punya kemampuan satu lomba tingkat nasional, IJTI harus pasang badan untuk memfasilitasi agar bisa ikut lomba itu, artinya organisasi melihat potensi yang ada di anggotanya," ucapnya.

Baca juga: Silang Pendapat Pendiri dan Bakal Calon Ketua IJTI Sumbar Soal Masa Jabatan Ketua

Dirinya melihat, Musda yang dilaksanakan kali ini merupakan kegiatan paling semarak sejak dia menjadi Jurnalis dan bergabung dengan IJTI.

"Saat ini, banyak pilihan untuk memilih ketua nantinya. Untuk visi misi, saya rasa relatif, tentu mereka sudah ada program yang mereka siapkan. Cuma itu tergantung di aturan Musda, ketika saat Musda dilaksanakan disampaikan, pemilihnya kan masih ada waktu," katanya.

Lalu, apa kata Dasril terkait majunya Rio Johanes dalam kontestasi pemilihan Ketua IJTI Sumbar 2022-2026?

"Seluruh anggota IJTI berhak untuk mencalonkan diri, memilih dan dipilih. Kembali ke prinsip Musda, dasarnya kan adalah bulek kato di mufakaik, bulek aia di pambuluah (sepakat kata dari musyawarah, bulat air dai pembuluh)," katanya.

Dirinya mempersilakan jika forum musyawarah setuju jika Ketua Pelaksana Musda untuk maju.

"Silakan saja, ini kan bukan kompetisi, kalau kompetisi kan wasit tidak boleh ikut berkompetisi, sementara ini kan musyawarah, kalau RJ maju kenapa tidak, kita juga sama-sama tahu RJ seperti apa kompetensinya kan, beliau sudah teruji," tuturnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini