Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

×

Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

Bagikan berita
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)

Baca juga: Musda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes Beri Tenggat hingga Akhir Juli untuk Kembalikan Formulir Pendaftaran

Berbeda dengan yang lain, Redo Jayusman justru meminta bakal calon harus menjabarkan visi dan misi sebelum Musda dilaksanakan.

"Ini bukan hanya struktural semata, tapi pandangan dan arah ke depan. Seharusnya, Calon Ketua IJTI harus memaparkan visi misi sebelum musda, bukan pada saat musda. Jika ingin menyatakan maju, semua anggota IJTI Sumbar pasti bisa menyampaikannya, termasuk saya sendiri. Dengan dipaparkannya visi misi sebelum Musda, anggota IJTI Sumbar bisa menentukan pilihannya jauh-jauh hari," katanya.

Bukan Kompetisi

Terpisah, Jurnalis Padang TV, Dasril Reta Hadisuri menyebut selama bergabung dengan IJTI Sumbar juga telah merasakan berbagai program.

"Banyak program yang sudah dilaksanakan, seperti vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis dan semuanya ikut. Dengan (vaksinasi) itu kan proses peliputan lebih leluasa dan itu difasilitasi oleh IJTI Sumbar. Kemudian ada UKJ yang dilaksanakan IJTI Sumbar, itu dampaknya yang saya rasakan," katanya.

Dasril berharap organisasi IJTI bisa menjadi lebih besar. "Besar dalam artian, anggotanya juga harus ikutan besar, tentu ada perkembangan atau terobosan yang lain, seperti saat sekarang kita belum ada Sekretariat," katanya.

Dirinya juga menyoroti sejumlah Jurnalis TV di Sumbar yang belum ikut UKJ.

"Selain itu, perlu juga rasanya melaksanakan lomba untuk mengasah kemampuan para anggotanya. Saya pribadi merasa cukup, namun tentu harus ada perkembangan dan lebih dari yang sudah ada ini," katanya.

Dirinya meminta IJTI harus bisa memfasilitasi para anggotanya menjadi lebih maju.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini