Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

×

Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar 2022 Maju, Ini Kata Sejumlah Bakal Calon dan Anggota

Bagikan berita
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua Pelaksana Musda Pengda IJTI Sumbar 2022, Rio Johanes. (Foto: Dok. Pribadi)

Juhardio tidak mempermasalahkan bakal calon menyampaikan visi dan misi saat Musda dilaksanakan dan menyebut bahwa ini merupakan langkah awal promosi diri bagi yang menyatakan maju sebagai calon ketua.

"Tidak masalah belum menyampaikan visi-misinya, sama seperti empat tahun yang lalu lah. Kelihatan yang sudah menyampaikan visi misi di media itu kan Wahyudi (Agus), (Defri Mulyadi) Imung dan Bonar (Harahap). Kalau mereka mau mempromosikan diri di media sosial (medsos) lebih bagus," katanya.

Baca juga: Bursa Bakal Calon Ketua IJTI Sumbar Makin Menghangat, Sherly Maureen Natasia Nyatakan Maju, Ini Profilnya

Meski merupakan salah satu sesepuh di IJTI Sumbar dan memastikan diri tidak maju, Juhardio mengaku merasakan banyak dampak selama bergabung dengan organisasi tersebut.

"Dampak yang saya rasakan, terutama dalam hal pembelaan jurnalis, khususnya jurnalis TV, kemudian beberapa iven yang diselenggarakan IJTI membuat kami dikenal. Artinya, keberadaan IJTI Sumbar sudah diketahui dan dihargai baik dari pihak Pemerintah, TNI dan Polri," katanya.

Namun, dirinya meminta pengurus IJTI Sumbar nantinya bisa mewujudkan kebutuhan organisasi tersebut.

Di antaranya, mendirikan sekretariat, kemudian meningkatkan kapasitas Jurnalis televisi berupa pelatihan dan kegiatan lain.

"Dua (kegiatan) itu saja terlaksana sudah bagus," katanya.

Selanjutnya, Kontributor TVRI Sumbar, Redo Jayusman berharap IJTI bisa menjadi wadah dan rumah bagi anggotanya.

"Saya ingin IJTI Sumbar menjadi wadah dan rumah bagi anggotanya, tempat berdialog, berdiskusi, tempat menambah ilmu. Dengan modal seperti itu, bisa membentuk karakter Jurnalis televisi yang berintegritas dan kapabel," katanya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini