Jangan Sampai Terjadi, Kenali Gejala dan Penyebab Lemah Syahwat

×

Jangan Sampai Terjadi, Kenali Gejala dan Penyebab Lemah Syahwat

Bagikan berita
Ilustrasi Lemah Syahwat
Ilustrasi Lemah Syahwat

5. Efek samping obat-obatan

Obat-obatan tertentu dapat menimbulkan efek samping yang memengaruhi aliran darah pada penis, sehingga menyebabkan lemah syahwat. Obat-obatan yang dimaksud adalah obat antihipertensi, antidepresan, antipsikotik, obat untuk penyakit jantung, obat penenang, dan kemoterapi untuk mengobati kanker.

6. Operasi prostat atau kandung kemih

Pria yang menjalani operasi di bagian prostat dan kandung kemih berisiko mengalami lemah syahwat. Hal ini terjadi karena pembuluh darah atau saraf di sekitar penis kemungkinan dapat rusak akibat operasi tersebut.

Gejala lemah syahwat yang muncul dapat bersifat sementara atau menetap setelah operasi. Jika kondisi ini terjadi, mungkin diperlukan perawatan atau pengobatan untuk membantu mengembalikan fungsi ereksi.

7. Gangguan pada penis

Beberapa kondisi atau kelainan pada penis, seperti penyakit Peyronie, cedera pada penis, dan epispadia, dapat menyebabkan lemah syahwat. Hal ini terjadi karena penyakit tersebut dapat menimbulkan gangguan pada aliran darah, saraf, serta bentuk penis, sehingga penis menjadi sulit ereksi.

Itulah gejala dan penyebab lemah syahwat yang dirangkum Halonusa.com, jika ada keluhan lain, silahkan berkonsultasi dengan dokter.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini