Namanya Hongcin, Polwan Dharmasraya Ini Kerap Dikira Keturunan Tionghoa, Padahal...

×

Namanya Hongcin, Polwan Dharmasraya Ini Kerap Dikira Keturunan Tionghoa, Padahal...

Bagikan berita
Briptu Hongcin. (Foto: Dok. Pribadi/Briptu Hongcin)
Briptu Hongcin. (Foto: Dok. Pribadi/Briptu Hongcin)

HALONUSA.COM - Polres Dharmasraya bak mutiara di lautan terdalam. Betapa tidak, sejumlah anggotanya dinilai punya kapabilitas dan mumpuni dalam melaksanaka tugas.

Sebut saja Bripda Daffa Rahmanda yang berbakat di bidang tarik suara, Bripka Hendra Susanto dan terbaru ada Briptu Hongcin.

Nama terakhir tersebut baru-baru ini menarik perhatian baik dari internal Polri atau luar Polri itu sendiri.

Selain namanya yang unik, Hongcin diketahui lahir pada tanggal 1 Juli 1997 atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara.

Berbicara tentang namanya, nama Hongcin sendiri memang unik, bahkan tak jarang orang menyangka polisi wanita (Polwan) tersebut berasal dari garis keturunan Tionghoa.

Bahkan, anak bungsu dari empat bersaudara itu sendiri tak menampik hal tersebut.

"Sering malah (disangka Tionghoa), ada yang bilang juga dulu saya polisi cina karena namanya," katanya kepada Halonusa.com, Kamis (30/6/2022).

Menanggapi hal tersebut, perempuan yang akrab disapa Ici ini menyebut bahwa nama tersebut merupakan pemberian kedua orang tuanya.

"Saya itu lahir bertepatan dengan pengembalian Hong Kong ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) setelah dijajah oleh Inggris," ungkapnya.

Meski lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, Hongcin mengaku belum pernah merasakan momen spesial ulang tahunnya yang berbarengan dengan Polri.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini